Sabtu, 03 Agustus 2019

Pendapat Saya Tentang Korupsi

Mungkin korupsi sudah tidak asing lagi bagi bangsa kita yaitu Indonesia, Indonesia menjadi salah satu Negara didunia sebagai Negara yang tingkat korupsinya termasuk besar. Dari pejabat tinggi Negara sampai bawahannya pun banyak yang telah menjadi pelaku korupsi atau koruptor.
Saya tak bisa habis pikir apa yang mereka pikirkan mengapa mereka tega mengambil atau mencuri uang yang bukan hak mereka. Uang yang seharusnya digunakan untuk keperluan negara malah mereka gunakan untuk keperluan pribadi mereka. Apakah mereka sadar atau tidak bahwa tindakan mereka melebihi seorang pembunuh, karena secara tidak langsung mereka telah membunuh banyak orang karena uang yang harusnya digunakan untuk keperluan bersama malah mereka gunakan untuk kepentingan sendiri, 
Pemerintah telah berusaha keras untuk memberantas korupsi di Indonesia dengan membangun berbagai lembaga untuk memberantas koruptor. Semoga saja tindakan pemerintah berjalan dengan baik dan Indonesia terbebas dari namanya koruptor.
Pemerintah Indonesia dan masyarakat haruslah terus bekerjasama dalam berusaha  berantas korupsi sampai ke akar-akarnya, jangan sisakan satupun. Cara memberantas korupsi mulai dari diri sendiri dan pada linkungan kerja kita, dengan cara tanamkan rasa jujur, melakukan hal baik, Dan terus melakukan edukasi kepada masyarakat dan sekolah ataupun perguruan tinggi agar mempunyai jiwa anti korupsi, juga agar dapat menghindari perbuatan yang menyangkut tentang tindak korupsi, terutama pada generasi muda, karena generasi muda yang merupakan calon pemimpin negeri, agar negeri ini kedepannya bebas korupsi dan bersih lalu menjadi Negara yang lebih maju.
Untuk memberantas korupsi dibutuhkan kerja sama antara masyarakat dengan aparat penegak hukum, jika ingin Indonesia bebas dari korupsi. Jadi di Indonesia harus diberantas dan keadilan harus di tegakkan, saya yakin Indonesia akan lebih maju dan kehidupan rakyatnya terjamin, tidak ada lagi rakyat yang merasa haknya direbut. Jika korupsi tiada, Indonesia akan hidup aman, nyaman, tentram, sejahtera dan makmur serta damai. Indonesia membutuhkan orang yang jujur, yang amanat terhadap apa yang dilakukannya, kita harus melakukan yang terbaik untuk negeri ini.

Salam Hangat,
Rudi Karetji

1 komentar:

Korupsi Menjadi Jalan Pintas Untuk Mendapatkan dan Mempertahankan Kekuasaan

Korupsi sedang naik daun sudah tentu bersama dua kembaran nya yaitu kolusi dan nepotisme. Korupsi, kolusi, dan nepotisme di negeri ini telah...